Hemat Waktu dan Tenaga Bisnis Kuliner dengan Dough Sheeter Ramesia

DOUGH SHEETER

Membuka bisnis kuliner menjanjikan keuntungan yang besar. Anda hanya memerlukan kreativitas dan resep risoles, kroket, lumpia, dan pastel yang lezat. Kunci untuk membuat kue-kue yang lezat, salah satunya adalah adonan kulit dengan ketebalan yang tepat. Dan untuk menghasilkan kulit kue seperti keinginan Anda, dough sheeter adalah jawabannya.

Apa Itu Dough Sheeter (Mesin Penipis Adonan)?

Dough Sheeter Ramesia

Dough sheeter atau yang lebih dikenal sebagai mesin penipis adonan adalah mesin yang digunakan untuk memipihkan adonan. Adonan akan ditipiskan menjadi ukuran yang Anda inginkan.

Mesin dough sheeter banyak digunakan di industri-industri makanan baik yang berskala besar atau toko kue rumahan. Mesin ini juga digunakan di berbagai restoran karena kemampuannya untuk memipihkan adonan dengan sangat cepat dan mudah.

Kegunaan Mesin Penipis Adonan

Mesin Penipis Adonan

Rahasia dari pastry yang gurih dan lezat terdapat pada komposisi bahan yang akurat serta tingkat ketebalan adonan. Jika adonan terlalu tipis atau terlalu tebal, maka pastry, kue pai, lumpia, dan pastel tidak akan matang dengan sempurna. Rasanya pun tidak akan gurih seperti seharusnya. Untuk menghindari hal tersebut, Anda harus memastikan adonan pipih dengan sempurna.

Mungkin Anda berpikir bahwa memipihkan adonan dapat dilakukan dengan bantuan rolling pin karena cara ini sangat murah dan sederhana. Anda bahkan tidak harus merogoh kocek terlalu dalam hanya untuk membeli mesin penipis adonan.

Namun, menipiskan adonan menggunakan rolling pin cuma dapat dilakukan jika Anda hanya membuat pastry atau lumpia dalam jumlah yang kecil. Lalu bagaimana jika usaha Anda mulai berkembang, sehingga harus membuat ratusan pastry dalam satu hari? Apakah Anda akan membuang-buang waktu dan tenaga untuk memipihkan adonan menggunakan rolling pin?

Anda pasti tidak ingin melakukannya, bukan? Bayangkan betapa penatnya Anda dan berapa banyak waktu yang terbuang hanya dengan menekan rolling pin di atas satu adonan selama beberapa kali. Padahal waktu tersebut dapat Anda pergunakan untuk membuat kue yang lain. Maka dari itu, sebagai seorang pengusaha toko kue Anda memerlukan mesin penipis adonan.

Seperti namanya, mesin penipis adonan ini digunakan untuk memipihkan adonan hingga mencapai ketebalan seperti yang Anda inginkan. Cara kerjanya cukup mudah dan praktis. Anda hanya perlu meletakkan adonan pada mesin, lalu biarkan mesin itu bekerja secara otomatis.

Menipiskan adonan dengan menggunakan mesin dough sheeter jauh lebih efisien daripada menggunakan rolling pin. Dengan mesin ini, Anda dapat menipiskan sejumlah adonan dalam waktu singkat. Selain dapat menghemat waktu, tenaga, dan biaya, Anda juga dapat meningkatkan jumlah produksi kue Anda berkali-kali lipat.

Baca juga  Mesin Pencampur Bumbu Daging

Mesin penipis adonan ini hadir dalam dua variasi yaitu manual dan otomatis. Beberapa mesin telah dilengkapi dengan pemotong atau pencetak adonan sehingga Anda tidak perlu membuang-buang waktu dan tenaga untuk memotong adonan lagi. Menarik,  bukan?

Sekarang ini telah banyak mesin penipis adonan dengan berbagai merek dan tipe hadir di pasaran. Akan tetapi, Anda harus jeli dalam memilih mesin tersebut. Belilah mesin penipis adonan dari toko yang tepercaya, berpengalaman dan menyediakan garansi agar Anda tidak dirugikan.

Ramesia Mesin menyediakan mesin penipis adonan berkualitas dan bergaransi. Anda tidak akan merasa kecewa dengan produk dari Ramesia Mesin.

Spesifikasi dan Harga Mesin Penipis Adonan Ramesia

Ramesia Mesin menghadirkan berbagai macam mesin penipis adonan dari yang manual hingga otomatis. Berikut adalah spesifikasi dan harga dari mesin penipis adonan yang bisa Anda dapatkan di Ramesia Mesin.

1. Dough Sheeter LSP-520A

Dough Sheeter LSP

Mesin penipis adonan ini bekerja secara otomatis sehingga Anda tidak perlu terlalu bersusah payah dalam menipiskan adonan. Anda hanya tinggal meletakkan adonan pada salah satu sisi konveyor mesin dan mulai menipiskan adonan.

Mesin ini berukuran cukup besar yaitu 243×87.5×123 cm dengan berat 280 kg. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena mesin ini dilengkapi dengan empat roda kecil yang membuatnya mudah untuk dipindahkan.

Dough sheeter ini memiliki dua sisi konveyor yang dapat dipergunakan secara bergantian. Jadi, Anda dapat memasukkan adonan dari sisi kanan atau kiri dan hasilnya akan sama saja. Konveyor tersebut terbuat dari linen yang dapat diatur.

Mesin ini bekerja dengan kecepatan 133 rpm dan menggunakan daya listrik sebesar 1.400 watt, 220V/380V. Lebar potongan adonan yang dapat diproses oleh mesin ini adalah 52 cm. Hal ini tentu sangat menghemat waktu dan tenaga. Mesin penipis adonan LSP-520A ini dibandrol dengan harga Rp50.000.000,00.

2. Manual Dough Sheeter MT-388

Mesin penipis adonan ini sedikit berbeda dengan mesin yang telah disebutkan sebelumnya. Mesin dioperasikan secara manual menggunakan tuas yang ada di sebelah kiri badan mesin. Dough sheeter ini tetap menggunakan daya listrik sebesar 2.200 Watt dan voltase 380V/50 Hz dalam pengoperasiannya.

Ukuran mesin penipis adonan ini tidak sebesar dan seberat LSP-520A. Mesin ini berukuran panjang 86 cm, lebar 92 cm dan tinggi 112 cm dengan berat mencapai 115 kg. Mesin ini dapat memipihkan adonan dengan lebar potongan adonan mencapai 380 mm. Mesin yang mampu menipiskan adonan hingga mencapai 2 mm sampai 25 mm ini dibandrol dengan harga Rp24.600.000,00.

Baca juga  Analisa Usaha Repacking Snack

3. Dough Sheeter TSP-520A

Dough Sheeter TSP

Mesin yang satu ini hampir sama dengan LSP-520A. Kedua mesin ini dioperasikan secara otomatis. Perbedaannya hanyalah pada bentuk mesin. TSP-520A adalah mesin yang dapat dioperasikan di atas sebuah meja sehingga ukuran mesin ini tidak begitu besar.

Mesin penipis adonan TSP-520A berukuran 200×87.5×65 cm dengan berat 250 kg. Mesin ini beroperasi menggunakan listrik berdaya 1.400 watt, 220V/380V dengan kecepatan 133 rpm.

Pada beberapa hal TSP-520A memiliki fitur yang sama dengan LSP-520A. Kedua mesin ini memiliki dua konveyor yang terbuat dari liner. Lebar potongan adonan pun sama yaitu 52 cm. Mesin penipis adonan ini dibandrol dengan harga Rp40.000.000,00.

4. Manual Dough Sheeter MT-320

Satu lagi mesin penipis adonan manual dari Ramesia yang akan menjadi solusi produksi pastry Anda tanpa menguras kantong ─ Manual Dough Sheeter MT-320.

Seperti halnya Manual Dough Sheeter MT-388 , mesin ini dioperasikan dengan cara manual meskipun pada dasarnya mesin ini menggunakan listrik berdaya 1500 watt, 220V/380V. Ukurannya pun lebih kecil yaitu 72x83x110 cm dengan bobot yang lebih ringan yaitu 85 kg.

Mesin ini dapat memproses potongan adonan sebesar 320 mm dengan tingkat ketebalan mulai dari 2 mm hingga 32 mm. Manual Dough Sheeter MT-320 dibandrol dengan harga Rp18.800.000,00.

Ternyata dough sheeter ini sangat membantu dalam mengembangkan bisnis toko kue Anda, bukan? Segera dapatkan mesin penipis adonan ini dengan menghubungi Ramesia Mesin di 1500-616. Anda juga dapat mengunjungi situs resmi Ramesia Mesin yaitu pada [email protected]

Jika Anda ingin mengecek mesin dough sheeter ini secara langsung,  Anda dapat mengunjungi gerai Ramesia Mesin di Jl. Dr Saharjo No 107A, Tebet, Jakarta Selatan. Bahkan Anda akan mendapatkan penawaran harga khusus jika Anda mengunjungi cabang Ramesia Mesin di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.

 
mesin es krim mini slimtech
Mesin Es Krim SlimTech Premium
   Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares