Planetary Mixer Roti | Mesin Adonan Roti

Planetary Mixer Roti

Planetary Mixer Roti | HARGA MESIN ADONAN ROTI TERBAIK RAMESIA

Jual dan Harga Mixer Adonan Roti

Planetary mixer roti / mesin adonan roti menjadi salah satu jenis mixer roti yang digunakan untuk membuat adonan kue. Alat ini memiliki fungsi sebagai pencampur bahan – bahan utama pembuatan adonan kue seperti halnya tepung, telur, cream, gula serta bahan pembuatan adonan kue lainnya.

MIXER ROTI dan MIXER KUE TERBAIK

Dengan menggunakan alat ini maka segala urusan pencampuran adonan kue menjadi lebih mudah serta optimal. Mesin pengaduk planetary mixer termasuk dalam alat yang vital dalam pembuatan kue. Tanpa kehadiran alat ini maka mustahil rasanya jika usaha bakery atau roti dapat berjalan secara lancar. Hal ini dikarenakan fungsi mesin pengaduk adonan roti yang sangat berperan penting dalam pengelolaan bisnis roti di Indonesia.

Keberadaan mixer planetary juga cukup mempengaruhi nilai perkembangan industri roti di Indonesia. Dulunya, industry roti hanya berkembang dengan beberapa merk roti saja namun, saat ini sudah tidaklah demikian. Berbagai pengusaha bakery atau roti di Indonesia mulai mengembangkan resep pembuatan roti yang lembut serta enak.

Hal ini membuat persaingan industry roti yang semakin ketat. Siapa pengusaha roti yang paling kreatif maka dialah yang pasti sukses dalam perkembangan bisnisnya. Apalagi jika dalam bisnisnya ini kalangan pebisnis roti mulai dilengkapi dengan kehadiran mesin mixer roti.

Keunggulan alat ini terletak dalam kecepatan serta hasil pengocokkan adonan kue sehingga saat anda menggunakan mesin pengaduk roti dalam bisnis anda maka hasil adonan kue akan sangat diminati kalangan konsumen kuliner roti diluar sana. Disamping itu, kecepatan pengocokan adonan kue menggunakan mesin pengaduk adonan membuat usaha anda lebih bisa menyediakan permintaan konsumen secara leluasa. Inilah manfaat besar mesin pengaduk Planetary, bagi anda yang saat ini mulai ingin mengembangkan usaha bisnis bakery.

Planetary Mixer Roti

Cara Merawat Mixer Roti Agar Awet dan Tahan Lama

Memiliki planetary mixer memang banyak manfaatnya. Anda bisa mengaduk, mencampur, hingga menguleni adonan dengan lebih mudah. Akan tetapi, jika tidak mengetahui cara merawatnya Mesin Anda akan cepat rusak.  Agar awet dan tahan lama ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

1. Bacalah Instruksi dari Buku Manual

Penting bagi Anda untuk mempelajari instruki buku manual yang baru dimiliki. Dengan demikian, Anda bisa memahami bagaimana cara pengoperasiannya, letak fitur-fiturnya, cara melepas mangkuk dari dudukannnya, hingga kapasitas mangkuk dalam sekali kerja. Ini dimaksudkan agar Anda bisa menggunakan mesin secara optimal.

2. Sesuaikan Tegangan Mixer

Tegangan yang berbeda akan membuat motor mesin pengaduk Anda terbakar. Jika sudah demikian akan akibatnya akan fatal. Mesin jadi rusak dan tidak bisa lagi digunakan.

3. Pastikan Daya Mixer Tercukupi

Bila memiliki kapasitas besar, maka mesin juga membutuhkan daya yang besar. Sebelum membelinya, pastikan daya listrik di ruang usaha Anda mencukupi. Jangan sampai saat mesin bekerja, daya tidak kuat dan mati. Jika hal ini terjadi berulang kali bukan saja akan mengganggu kinerja produksi Anda, tetapi juga merusak mesin Anda.

4. Aturlah Kecepatan

Jangan mengubah kecepatan/speed secara serampangan. Tekan sakelar  yang mengatur kecepatan dari cepat ke lambat atau sebaliknya secara perlahan. Dengan demikian sakelar tidak mudah rusak.

5. Buat Jeda Waktu Saat Memakai Planetary Mixer

Jika mesin digunakan secara terus menerus tanpa jeda, ada kemungkinan terjadi panas yang berlebihan pada komponen. Akibatnya lilitan motor terbakar dan  mesin Anda pun bisa rusak. Berilah jeda waktu per pemakaian sekitar 10 sampai 15 menit. Akan lebih baik lagi bila Anda menunggu hingga body mesin kembali bersuhu normal, baru menggunakannya kembali.

6. Bersihkan Setelah Digunakan

Cabut steker mixer roti dari sumber listrik sebelum Anda mulai membersihkan. Segera bersihkan setelahnya, Jika dibiarkan tanpa dibersihkan, maka sisa adonan dapat mengeras sehingga sulit untuk dibersihkan. Cucilah dengan air hangat dan sabun pembersih yang lembut. Hindari bahan pembersih abrasif, sabut gosok, atau cairan agresif seperti alkohol, bensin, atau aseton. Pemakaian bahan-bahan tersebut bisa merusak mesin roti anda.

Untuk menghilangkan bau amis telur, bubuhkan saja jeruk nipis. Kalau tidak ada jeruk nipis, Anda bisa menggantinya dengan sabun cuci beraroma jeruk nipis. Gunakan spons untuk mengangkat semua kotoran. Baru Anda bilas menggunakan air bersih. Bagian body tidak perlu dicuci agar komponen mesin tetap terjaga kekeringannya. Cukup lap saja bagian luarnya agar bersih dari sisa adonan dan kotoran lain yang menempel. Setelah bersih, keringkan dengan lap atau kain lembut. Setelah itu mesin bisa disimpan.

7. Simpan di Tempat yang Kering dan Aman

Mesin Planetary Mikser merupakan peralatan elektronik yang rentan pada perubahan suhu di lingkungan, karena itu Anda harus lebih berhati-hati dalam menyimpannya. Simpanlah di tempat yang kering, bebas dari  tikus, kecoa, atau serangga. Dikhawatirkan binatang-binatang itu akan merusak kemasan, komponen aksesoris, atau bahkan bagian dalam komponen mesin.

8. Bersihkan dan Lumasi Bagian Mesin

Pelumas fungsinya adalah memperlancar kinerja motor mesin. Pelumasan dilakukan sesuai dengan berapa sering Anda memakainya. Semakin sering, semakin kerap juga pelumasan dilakukan. Tidak hanya pada motor, bantalan, dan roda gigi pun perlu dilumasi.

Bila dibersihkan dengan saksama dan rutin, Mesin Anda pasti akan berumur panjang. Apalagi, alat ini penting untuk kinerja bisnis Anda.

Adonan Roti

Ciri khas mesin pengaduk planetary mixer roti yang beredar umumnya dipasaran mesin pengaduk adonan roti antara lain yaitu :

Whip, Beater, Spiral dan Bowl
Alat Pengaduk Mixer

Berikut Penjelasan Perangkat Mixer di Atas

Spiral

Merupakan jenis pemutar atau pengaduk adonan tepung kue yang memiliki komposisi yang kental. Alat pengaduk kue ini banyak digunakan oleh pengusaha kuliner kue dalam bentuk roti, kue dan mie.

Beater

Adalah jenis pengaduk adonana makanan yang terbilang berkomposisi lunak serta lembut. Berbagai jenis makanan yang menggunakan pengaduk jenis beater ini antara lain yaitu adonana makanan dengan bahan keju, adonana pastry, adonan aneka tepung, adonaan bahan mentega serta adonan croissant. Jika anda ingin melakukan pengadukan bahan makanan tersebut, maka solusi mesin mixer yang digunakan jenis pengaduknya yaitu beater.

Whip

Inilah jenis pemutar atau pengaduk makanan yang memiliki pisau pengaduk yang kecil dan tidak terlalu tajam. Dengan bentuknya yang kecil ini maka jenis pemutar adonan ini banyak digunakan sebagai adonan yang encer. Salah satu contoh bahan adoanan makanan tersebut, yaitu cream, telur, dan susu segar.

Nah, bagi anda yang ingin memiliki mesin planetary mixer roti, jangan ragu lagi untuk memilih beberapa tipe mesin mixer roti ramesia berikut ini antara lain yaitu :

Aneka Macam Tipe, Spesifikasi dan Harga Mesin Adonan Roti Ramesia

PLANETARY MIXER

Bakery Equipment

Planetary Mixer DMXB08

Rp 4.575.000

Bakery Equipment

Planetary Mixer DMXB07

Rp 4.500.000
Rp 5.325.000
Rp 7.225.000
Rp 8.350.000
Rp 5.675.000
Rp 6.375.000
Rp 7.075.000
Rp 8.250.000

SPiral Mixer

Biasa digunakan pada proses pembuatan adonan kental, seperti kue, donat, bakpao dan sejenisnya, mixer roti dan kue jenis ini dapat menghasilkan adonan yang merata. Kami menghadirkan mixer roti dan kue jenis spiral, yaitu mixer yang digunakan untuk adonan kental berkapasitas ekstra, dengan sistem kedua elemen pengolah adonan, yaitu pengaduk spiral (hook) dan tempat adonan (bowl) berotasi secara bersama.

Bakery Equipment

Spiral Mixer RMX 10L

Rp 7.425.000

Bakery Equipment

Spiral Mixer RMX 20L

Rp 11.450.000

Bakery Equipment

Spiral Mixer RMX 30L

Rp 14.650.000

Bakery Equipment

Spiral Mixer SMXHS20B

Rp 11.350.000

Bakery Equipment

Spiral Mixer SMXHS30B

Rp 12.725.000

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Konsultasikan dengan Sales Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 3 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia